Ket Foto : Sambutan dari Dekan Fakultas Hukum Dr. Fahmi, S.H., M.H.

FGD Antara FIB dan FH UNILAK: Berjejaring untuk Keunggulan dalam Akreditasi

Pekanbaru, 26 Maret 2024 - Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Hukum (FH) Universitas Lancang Kuning (UNILAK) menjalin kerjasama yang erat dalam Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Ruang Seminar FH pada hari Selasa. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan dari kedua fakultas, bertujuan untuk membahas persiapan dalam menghadapi proses Akreditasi Instrumen Suplemen Konversi (ISK).

Dalam suasana penuh semangat, acara dibuka oleh Dekan FH UNILAK, Dr. Fahmi, SH, M.H., serta Wakil Dekan 1 FH, Muhammad Azani, S.TH.I., M.S.I. Kehadiran dari FIB UNILAK tidak kalah kuat, dengan kehadiran Dekan Dr. Mohd. Fauzi, S.S., M.Hum, Wakil Dekan I Iik Idayanti, M.Hum, Wakil Dekan II Jefrizal, S.Hum., M.Sn. dan Wakil Dekan III Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn. Seluruh Kaprodi, dosen, dan karyawan juga turut memeriahkan acara tersebut.

"Pertemuan ini menjadi momentum penting dalam membangun kolaborasi yang solid antara FIB dan FH UNILAK untuk meningkatkan kualitas pendidikan di universitas kita," ungkap Dekan FH UNILAK, Dr. Fahmi. "Dengan bersatu, kita dapat menghadapi tantangan dan meraih keunggulan dalam menghadapi proses akreditasi ISK."

Diskusi yang berlangsung sangat konstruktif, membahas berbagai aspek yang relevan dengan persiapan akreditasi ISK, termasuk evaluasi program studi, peningkatan kualitas pengajaran, dan pengembangan fasilitas pendidikan. Para peserta juga berkesempatan untuk saling bertukar pandangan dan memberikan masukan melalui sesi tanya jawab yang interaktif.

"Dengan sinergi antara FIB dan FH UNILAK, kami yakin bahwa kami dapat mencapai standar yang tinggi dalam akreditasi ISK dan memberikan pengalaman pendidikan yang terbaik bagi mahasiswa kami," kata Dekan FIB UNILAK, Dr. Mohd. Fauzi.

Acara ini tidak hanya menjadi forum untuk berdiskusi, tetapi juga sebagai langkah awal dalam membangun hubungan yang lebih erat antara dua fakultas tersebut. Diharapkan hasil dari FGD ini akan menjadi landasan yang kokoh dalam menghadapi proses akreditasi ISK yang akan datang, serta membawa UNILAK menuju puncak prestasi dan keunggulan dalam pendidikan tinggi.