Ket Foto :

FEB Unilak Gelar Yudisium ke 68, Rektor Dorong Lulusan Lanjut Kuliah Ke Pascasarjana

 

Unilak Riau-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unilak Riau mengadakan yudisium ke 68 di gedung Hotel Mutiara, Selasa 4 Mei  2024. Pelaksanaan yudisium dihadiri oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS MHum, Dekan FEB Dr Dini Onasis SE MAK SH MH, Wakil Dekan, Kaprodi, dosen dan karyawan.

Tema yudisium menciptakan lulusan yang berkarakter budaya Melayu kompeten dan berdaya saing global, yudisium diikuti sebanyak 122 orang dari Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen yang telah resmi menyandang gelar sarjana.

Dekan FEB Dr Dini Onasis dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada peserta yudisium semoga gelar yang didapatkan membawa keberkahan dan kesuksesan.

Dalam upaya peningkatan akademik di FEB, beberapa program telah dan akan dijalankan, diataranya memperkuat alumni dalam rangka peningkatan SDM dengan nama program cinta alumni. Kemudian pada bulan mei memberangkatkan mahasiswa di program Internasional di Malaysia ini untuk peningkatkan mengejar akreditasi internasional. ujar Dr Dini.

Tahun ini mahasiswa FEB Unilak berhasil memenangkan hibah dari kementerian pendidikan, ini kompetisi nasional dan mahasiswa kita berhasil penerima 4 hibah, tentu ini menjadi suatu kebanggaan, tiap tahun FEB Unilak berhasil mendapatkanya.Jelas Dini.

Kepada peserta Yudisium kami berharap dapat mengembangkan keterampilan dan menjaga nama baik, bisa dengan melanjutkan studi S2 ke Magister Manajemen atau Magister Akuntasi Unilak." ujar Dr Dini berpesan.

Sementara itu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi memberikan apresiasi kepada FEB Unilak yang terus mengembangkan kualitas dan kwantitas SDMnya. Saya berpesan kepada lulusan untuk dapat menjaga perilaku baik ditengah tengah masyarakat maupun di media sosial, kita lihat hari ini banyak perusahaan yang menerima calon karyawan dengan melihat media sosial, maka dari itu bentuk hal hal positif dalam berinteraksi di media sosial, karena saat ini semua dapat dilihat jejak digitalnya. Bentuk lah personal brand dengan sebaik baiknya, kemudian kenali keperibadian diri, berkomunikasi baik, dan cepat adaptasi dan fleksibel dalam lingkungan."

" Kami ingin berterima kasih kepada para orang tua peserta yudisium yang telah mempercayakan Unilak untuk mengemban amanah mendidik, sehingga berhasil meraih gelar sarjana, ada peran besar para orang tua yang mendoakan, membiayai, dan ucapkan terimakasih kepada orang tua tercinta," ujar Prof Dr Junaidi.

Turut hadir dalam yudisium FEB Unilak yang merupakan mitra strategis yaitu Direktorat Jenderal Pajak, masyarakat ekonomi syari'ah, Riau UKM network, alumni, perbankan dll. Sebagi pemuncak yudisium FEB Unilak untuk Prodi Manajemen diraih oleh Mela Puspita IPK 3,79dan Aulia Rona Andira IPK 3,84 untuk Prodi Akuntasi, para pemuncak mendapatkan penghargaan dari Fakultas.