Ket Foto :

Rektor Unilak Prof Junaidi Dorong Prodi Bisnis Digital Lahirkan Talenta Technoprenuer

Unilak Riau-Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning Riau ( Fasilkom Unilak) mengadakan pelatihan Wawasan Digital Marketing bagi mahasiswadi aula Pustaka Unilak, Jumat 17 Mei 2024.

Pelatihan diikuti lebih dari 150 mahasiswa dari 9 Fakultas di Unilak dan mahasiswa Universitas Abdurrab dengan narasumber Shiella Priscilla Founder Co Working Space Pekanbaru. Dibuka oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M.Hum, turut hadir Wakil Rektor II Dr Jeni Wardi, Dekan Fasilkom Unilak Dr Yogi Yunefri,M.Kom, Wakil Dekan I II dan III,Kabag Media Promosi Unilak M  Revnu Ohara M.Ikom, dan sejumlah dosen. 

Dekan Fasilkom Dr Yogi Yunefri dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada narasumber yang berbagi pengetahuan terkait digital marketing. Saya apresiasi juga kepada mahasiswa yang mengadakan kegiatan yang bernilai positif, tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga Fakultas. Kita dorong adik adik mahasiswa agar mengadakan kegiatan yang lebih besar. Sebut Dr Yogi.

" Pimpinan Unilak selalu mendorong dan memberikan dukungan di setiap kegiatan Fasilkom, tentu ini menjadi motivasi bagi Fakultas untuk terus maju dan mengembangkan fakultas agar menjadi unggul. Saat ini di era digital pemasaran melalui digital menjadi penting untuk ukuran bisnis, disini kita harus belajar mengenai tantangan dan peluang yang akan dihadapi untuk menjalankan bisnis kedepannya. Saya berharap peserta yang hadir untuk bisa menyerap ilmu dan materi yang diberikan sebanyak banyaknya, semoga kegiatan ini dapat memberikan bekal bagi peserta."Harap Dr Yogi.

Sementara itu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi memberikan apresiasi terlaksana kegiatan digital marketing. Perlu diketahui ilmu digital marketing saat sangat penting, dan dapat dipelajari oleh siapa saja, termasuk penyandang disabilitas. Di Unilak telah mendirikan Prodi Bisnis Digital dan belasan mahasiswanya adalah penyandang disabilitas, dengan adanya pelatihan kiranya cocok, dan tepat untuk menyiapkan lulusan menjadi technoprenuer.

" Saya berharap kawan-kawan di Prodi Bisnis Digital dan mahasiswa lainnya dapat betul-betul memahami Digital Marketing dan harus mempraktekkan. Salah satu cara mempraktekkan digital marketing bisa bergabung menjadi afiliator penerimaan mahasiswa baru Unilak, secara sederhananya mempromosikan ajak orang orang untuk kuliah di Unilak, dan akan mendapatkan benefit secara langsung, dan saya dorong mahasiswa Bisnis Digital untuk menjadi afiliator. Ini salah satu model inovasi marketing digital, saat kemajuan teknologi banyak peluang bisa digunakan. Ujar Prof Junaidi.

Dijelaskan Prof Junaidi bahwa adanya kegiatan ini berharap seluruh Prodi Fasilkom Unilak mampu menjadi leading sektor lahirnya talenta talenta unggul di bidang teknologi tentu efeknya bisa meraih akreditasi A untuk seluruh Prodi di Fasilkom.