Ket Foto :

Yudisium Ke 62, 58 Mahasiswa Resmi Menyandang Gelar Sarjana Faperta Unilak

Unilak Pekanbaru---Fakuktas Pertanian  Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menggelar Yudisium ke 62 yang diikuti oleh 58 mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana Pertanian. Sabtu 9/10/2021, di hotel Grand Central Pekanbaru. 

58 mahasiswa yang telah menyandang sarjana dikukuhkan oleh Dekan Faperta  Unilak Dr. Dedi Zargustin. MP, dan dihadiri Wakil Rektor II Unilak Hardi. SE.MM, guru besar Faperta Prof. Dr. Syafrani. M. Si, beserta jajaran wakil dekan dosen, di lingkungan Unilak, dan dekan pertama Faperta Ir. Imhar Effendi. 

Di Yudisium ini juga dilakukan penandatanganan MoA antara Dekan Faperta Unilak dengan Kepala Sekolah SMKN 1 Lubuk Dalam Kab Siak, Salmiah. Spd. MM, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Kampar Ir. Cokroaminoto,MM yang merupakan alumni Unilak. 

58 mahasiswa yang telah menyandang gelar sarjana berasal dari dua Program Studi (prodi) dengan rincian Prodi Agribisnis  20 orang, dan Agroteknologi 38 orang. Sebagai pemuncak yudisium 62 yaitu Ema Fransiska dengan IPK 3,74 dari Prodi Agro Teknologi, dan Sutomo dengan IPK 3,54 dari Prodi Agribisnis.


"Kita berharap alumni memberikan kontribusi kepada fakultas pertanian untuk menjadi berkembang, dan insyaallah mohon doa dukungan untuk keluarnya ijin Prodi Teknologi Hasil Pertanian.," ujar Dekan Dr Dedei Zargustin.

Diceritakan Dr. Zargustin,  Faperta sangat berbangga dosen telah berkiprah di nasional dan Dikti, dan banyak mendapatkan hibah Ditki, patut berbangga. Dan terbaru dosen Faperta meraih program World Class Profesor, kita apresiasi kepada Dr. Indra Purnama. Faperta juga telah melakukan MoU dengan universitas besar di indonesia, ada universitas negeri malang dll. 

"Kepada mahasiswa yang telah menjadi alumni, saya berpesan untuk selalu mengingat almamater Faperta di manapun berada." harap Dr. Dedi Zargustin. 

Sementara itu Wakil Rektor II Hardi SE.MM mengucapkan selamat kepada 58 mahasiswa meraih gelar sarjana. Saya yakin alumni Faperta mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa khususnya bidang pertanian, jaga nama baik, dan kami selalu mendoakan menjadi orang sukses dan berhasil," sebut Hardi.SE.MM