Wakil rektor III Unilak Buka Sosialisasi Dan Jejak Pendapat Pembentukan Konstitusi Ormawa


Wakil rektor III Unilak Buka Sosialisasi Dan Jejak Pendapat Pembentukan Konstitusi Ormawa

Selasa, 20 Apr 2021, 10:53:54 WIB, 224 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :


Unilak Pekanbaru--Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Lancang Kuning Dr. Bagio Kadaryanto. SH. MH membuka sosialisasi dan jejak pendapat pembentukan konstitusi organisasi mahasiswa (ormawa) mawa Unilak dewan perwakilan mahasiswa Universitas Lancang Kuning, di aula Pustaka Unilak, Kamis (15/04). 

Turut hadir wakil dekan tiga selingkungan Unilak, ketua Dewan Pimpinan Mahasiswa (DPM) Unilak Aris Masduki, Presiden Mahasiswa Unilak Jimy Saputra. Ketua Panitia kegiatan Maranata Simangunsong menyebutkan tujuan sosialisasi ini agar ormawa Unilak memiliki landasan dan arah yang pasti dan diharapkan terbentuknya Konstitusi mahasiswa agara ormawa di Unilak semakin punya integritas dan diakui di luar. 


Ditempat yang sama Ketua DPM Aris Masduki menyebutkan sosialisasi ini dilakukan agar pembentukan konstitusi mendapatakan masukan sehingga landasan mahasiswa semakin baik, disini juga akan memaparkan pedoman mahasiswa, sehingga jika konstitusi mahasiswa Unilak terbentuk akan menjadi landasan untuk pembentukan peraturan dibawahnya. 

Presma Unilak Jimy Saputra menyambut positif adanya sosialiasi konstitusi ormawa, menurutnya ketika kegiatan sosialisasi dan jejak pendapat ini akan dibentuk panitia, BEM dan UKM akan semakin bersinergi untuk mewujudkan Unilak unggul. 

" Organisasi sehat prestasi hebat, ketika organisasi bagus, regulasi bagus akan muncul prestasi hebat, yang baik kita teruskan, yang kurang kita perbaiki, dan ini menjadi PR kita di ormawa Unilak, BEM, DPM baik universitas dan fakultas. Moga niat baik di bulan Ramadhan ini dapat terlaksana dan menjadi ladang pahala." ujar Jimy.

Wakil Rektor III Dr. Bagio dalam arahannya menyebutkan kegiatan ini memberikan manfaat bagi seluruh ormawa dan mahasiswa yang ada di Unilak. " karena bicara tentang konstitusi maka ada sosialisasi, jejak pendapat. Harapan semua mahasiswa tau apa isi Konstitusi itu" ujarnya. 

Dikatakan lebih lanjut oleh Dr Bagio, Konstitusi ini menjadi acuan untuk pembuatan aturan turunan. Kami akan bicara intens dengan BEM dan DPM sehingga apa yang keluar menjadi disepakati.



Tim Mahasiswa Fekon Unilak Lolos Hibah PKM Dikti Tingkat Nasional
Senin, 10 Mei 2021, 19:33:12 WIB, Dibaca : 120 Kali
Unilak Sebar Kebaikan, Petugas Sekuriti dan Kebersihan Terima Paket Lebaran
Jumat, 07 Mei 2021, 11:52:26 WIB, Dibaca : 145 Kali
Mahasiswa FIB Unilak Lolos Hibah Program KBMI Dikti Tingkat Nasional
Kamis, 06 Mei 2021, 11:08:54 WIB, Dibaca : 164 Kali

Tuliskan Komentar

Hello!

Klik salah satu customer service kami untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email kepada kami info@unilak.ac.id

Support Customer Service PMB 1
6285349494909
Support Customer Service PMB 2
6285349494919
Hubungi kami dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB
Halo! Apa yang bisa kami bantu?
×
Apa yang bisa saya bantu?