Wakil Rektor I Buka Pelatihan Siak Di Lingkungan Unilak


Wakil Rektor I Buka Pelatihan Siak Di Lingkungan Unilak

Selasa, 16 Jun 2020, 19:55:34 WIB, 81 View , Kategori : Unilak

Ket Foto : Wakil rektor I Unilak Zamzami.S.Kom.M.Kom membuka pelatihan Siak yang diikuti Kaprodi dan Sekretaris Prodi se lingkungan Unilak


Unilak-Untuk terus melakukan peningkatan kemampuan sistem informasi pendidikan akademik (siak), universitas Lancang Kuning menggelar pelatihan Siak yang dibuka oleh wakil rektor I bidang akademik Zamzami.S.Kom.M.Kom sebagai pemateri Kabag akademik Unilak Ahmad Ade Irwanda. S.T.

Pelatihan di gelar dari Selasa-Jumat, peserta merupakan Kaprodi, dan sekretaris prodi di 9 Fakultas dan program pascasarjana yang ada di Unilak. Sejak pukul 9 pagi para peserta telah hadir di ruang komputer gedung rektorat lantai dua. 

Zamzami.S.Kom.M.Kom dalam sambutannya mengatakan kegiatan berlangsung selama empat har, untuk peserta setiap fakulas mengirimkan kaprodi dan sekrpodi, bisa juga diikuti utusan fakultas.  Dijelaskannya, peraturan saat sekarang untuk akreditasi bahwa prodi boleh tidak mengajukan akreditasi dalam tempo 10 tahun, tapi akan di pantau lewat forlpa DIKTI dan pengaduan masyarakat artinya data data harus tetap dimasukkan, mana yang kurang segera di perbaiki. Saat ini untuk akreditasi memiliki persyaratan yang sangat ketat dan lebih tinggi.

Ditambahkan Zamzami, tujuan adanya pelatihan ini supaya kaprodi dan sekretaris prodi mengetahui sistem Siak karena banyak yang baru dan memahami dengan benar. " saya meminta peserta untuk dapat mengikuti acara ini sampai selesai".

Sementara itu Ahmad Ade Irwanda ST mengatkan materi yang diberikan mengenai SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) online adalah suatu Sistem Informasi Akademik yang dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik kampus secara online. 

"Kegiatan administrasi akademik kampus seperti, proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), pembuatan jadwal kuliah, pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), pengisian nilai, perwalian, pengelolaan data dosen dan mahasiswa yang dapat digunakan secara online. Sistem ini juga dapat berfungsi sebagai pendukung untuk analisis data dalam menentukan keputusan Kampus" sebut Ade.

 

Ditambahkannya pelatihan penataan data dalam pengelolaan akademik agar mempercepat dan memudahkan penyampaian informasi. Kaprodi diberikan pelatihan pengelolaan informasi mulai dari registrasi mahasiswa baru, informasi-informasi penting, pengisian KRS, jadwal kuliah hingga diwisudanya mahasiswa dapat dikelola dengan sistem informasi akademik. "Bukan hanya mahasiswa yang dapat memanfaatkan SIAKAD, dosen serta seluruh civitas akademika juga dapat menggunakannya" Tutup Ade.

 

 

 

 

 

 

 



Kesulitan Pembayaran SPP, Ini Kemudahan Yang Di Berikan Unilak Untuk Mahasiswa
Selasa, 07 Jul 2020, 10:13:20 WIB, Dibaca : 4 Kali
Unilak Akan Bangun Ekowisata Seluas 5Ha
Senin, 06 Jul 2020, 22:28:51 WIB, Dibaca : 21 Kali
Rektor Unilak Ikuti Webinar Bersama  Presiden Jokowi dan Forum Rektor Indonesia
Senin, 06 Jul 2020, 09:35:42 WIB, Dibaca : 0 Kali

Tuliskan Komentar