Ket Foto :

Unilak Mou Dengan Disdukcapil Pekanbaru, Tingkatkan Pelayanan Kependudukan Bagi Masyarakat

Unilak Riau-Unilak Riau menjalin penandatanganan kerjasama yang dituangkan dalam Memoroundum Off Understanding (nota kesepahaman) yang dilakukan oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru  Hj. IRMA NOVRITA, S.Sos., M.Si, Senin 15 Januari 2024. Di gedung Rektorat Unilak.

Usai dilakukan MoU kemudian dilanjutkan MoA antara Dekan FIA Unilak Alexander Yandra dengan Kadisdikdukcapil. MoU dan MoA berkaitan dengan peningkatan layanan kependudukan di kota Pekanbaru termasuk bagi lingkungan civitas akademika Unilak.

Prof Junaidi dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksana MoU dan MoA. Ternyata sebelum MoU Unilak telah melaksanakan kegiatan dengan Disdukcapil Pekanbaru, dan tentu kita berikan apresiasi, termasuk dengan FIA Unilak dalam layanan digital.

" Kami sambut baik upaya Disdukcapil Kota Pekanbaru untuk menjemput bola dalammeberikan layanan administrasi kepada Masyarakat. " ujar Prof Junaidi.

Sementara itu Kadisdukcapil kota Pekanbaru Hj Irma Novita. M.Si. mengucapkan terimas kepada Rektor Unilak Prof Dr Junaidi dan jajaran. Dalam memberikan layanan kependudukan kami berusaha untuk mencari sahabat sahabat baru, bekerjasama dengan instansi swasta dan pemerintah, dengan harapan menyebarlan luaskan informasi dan pemanfaatn kependudukan. Data kependudukan ini saat inti bidang kesehatan, pendidikan, perbankan, penerbangan, selalu berkaitan dengan data kependudukan. Data data kependudukan ini dapat digunakan untuk berobat gratis baik di Puskesmas Pekanbaru dan RS Madani.

 " Kami mendorong mahasiswa yang tinggal di Pekanbaru dan berasal dari daerah untuk dapat merubah KTP ke Pekanbaru, agar mendapatkan layanan kesehatan gratis. " ujar Hj Irma.

Turut hadir dalam penandatangan MoU dan MoA, Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal, Kabag Media M Revnu Ohara.M.Ikom