Ket Foto :

Unilak MoU Dengan APFI Riau Saat Pelantikan Pengurus UKM Desain dan Fotografi Komunikasi

Unilak Riau-Unit Kegiatan Kemahasiswaan kembali bertambah di Universitas Lancang Kuning Riau, setelah pada hari Sabtu, 19 Mei 2024, resmi berdiri Desain dan Fotografi Komunikasi resmi berdiri di kampusnya orang suskes. Peresmian dan pelantikan di hadiri dan disahkan langsung oleh Wakil Rektor III Unilak Dr Hardi SE MM di aula Pustaka.

UKM Fotografi Unilak menjadi wadah baru bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan minat/bakat/ pada ilmu fotografi, desain dan komunikasi. Sebagai ketua UKM Fotografi Unilak Jihan Amanda, pendiri Herman Farmi, dan dosen pendamping  M Revnu Ohara M.Ikom, dan Parlindungan Revalino M,Dsn.

Wakil Rektor III Unilak Dr Hardi SE MM memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang membentuk ukm bidang desain, fotografi dan komunikasi. Fotografi merupakan bagian dari kreatifitas seni, jika ditekuni dengan baik, dan konsisten bisa menjadi ladang bisnis/usaha. Terlebih seiring dengan kemajuan teknologi semakin banyak ruang kreatifitas dalam bidang fotografi.

Di Unilak total ada 18 UKM, hadirnya UKM Fotografi dan telah memiliki dosen pendamping dapat menjadi nilai plus bagi pemeringkatan indeks kinerja universitas. Kami apresiasi, ini bisa mendorong adik-adik mahasiswa untuk semakin kreatifitas, selamat untuk ketua Jihan dan kawan kawan. Agar organisasi ini jalan perlu diperhatikan kaderisasi. Kami mendorong UKM di Unilak untuk dapat merebut dana proposal PKM (Pusat Kreatifitas Mahasiswa) dari Kementerian, saya minta dosen pendamping untuk menargetkan agar UKM fotografi ini bisa lolos pendanaan PKM Dikti, " ujar Dr Hardi SE MM.

Sementara itu ketua UKM Fotografi Unilak Jihan mengucapkan terima kasih atas dukungan Unilak sehingga UKM Fotografi ini berdiri, dan ini sejarah baru. Mari kita kerja bersama untuk memajukan UKM ini agar bermanfaat bagi anggota dan masyarakat. Ujar Jihan.

Usai pelantikan UKM Fotografi dilanjutkan MoU dengan Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Riau, penandatangan dilakukan oleh Ketua APFI Julian Sitompul dengan Dr Hardi SE MM. Kegiatan pelantikan juga diisi dengan pelatihan dan barbagi pengalaman dengan narasumber Agustinus Elwen Sekretaris APFI Riau, yang juga profesional fotografi dan pengusaha.