Unilak Akan Bangun Ekowisata Seluas 5Ha


Unilak Akan Bangun Ekowisata Seluas 5Ha

Senin, 06 Jul 2020, 22:28:51 WIB, 548 View , Kategori : Unilak

Unilak-Universitas Lancang Kuning yang berada di lahan seluas hampir 55Ha, memiliki potensi besar untuk pengembangan ekowisata di dalam lingkungan kampus. Untuk mewujudkan  dan mengembangkan kawasan kampus menjadi lebih hijau dan asri serta memiliki objek wisata lingkungan,penelitian bagi mahasiswa, Universitas Lancang Kuning akan membangun ekowisata seluas 5Hektare.

Rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum, beberapa hari lalu mengatakan, saat ini Unilak berada di lahan 55ha  yang terdiri dari hutan, dan sebagian gedung dan semak belukar. "Nah semak belukar ini kita manfaatkan kita jadikan kebun buah-buahan dengan konsep ekotourism. Jadi nanti akan ada beranekaragam buah-buah, durian, mangga, lengkeng dan lain lain, lokasinya tepatnya di samping fakultas kehutanan, selain itu Unilak akan memperbaiki  kawasan danau dan saluran air/anak sungai yang terhubung ke danau sehingga menjadi lebih baik dan bagus dan masyarakat dapat memanfaatkanya.

Di tambahkan Dr. Junaidi, ini bisa menjadi spot wisata  baru di Pekanbaru, kebun-buah akan menjadi tempat prateknya mahasiswa fakultas pertanian dan kehutanan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada alumni dan mitra unilak yang membantu dalam  kegiatan dan perencanaan dalam pengembangan ekowisita, dan dalam pengembaangan ini Unilak menggunakan mitra dan allhamdulillah telah mulai di rencanakan, akan dibangun sekitar 5ha, akan ada ribuan pohon baru yang di tanam tepat di samping fakultas kehutanan.

Di jelaskan rektor, saat ini di lingkungan kampus telah dilakukan peremajaan terhadap pohon pohon yang berusia tua, lebih dari 20 tahun. Pohon pohon yang telah tua di kuatirkan dapat membahayakan, sehingga dilakukan peremajaan dan di pangkas, sebagai gantinya, pohon pohon yang tua dan dipangkas diganti dengan pohon yang leboh teduh, lebih mudah perawatan dan lebih mudah di tata dan terlihat indah. "proses penggantian penanaman pohon telah dilakukan, diantaranya dari jenis ketapang mini, dan di tanam di titik pohon yang di pangkas/di tebang.



Dua Wisudawan Ini Gunakan Sepeda Saat Wisuda Di Unilak
Jumat, 07 Agu 2020, 21:08:10 WIB, Dibaca : 25 Kali
Proposal Pupuk Kompos Dari Tandan Sawit, Antarkan Mahasiswa Unilak Berprestasi Tingkat Nasional
Jumat, 07 Agu 2020, 20:50:46 WIB, Dibaca : 23 Kali
18 Mahasiswa Kehutanan Resmi Bergelar Sarjana
Kamis, 06 Agu 2020, 11:43:48 WIB, Dibaca : 41 Kali

Tuliskan Komentar