Tingkatkan Penjualan Mobil, Dosen Unilak Latih Karyawan Dealer Mobil Tentang Sosial Media


Tingkatkan Penjualan Mobil, Dosen Unilak Latih Karyawan Dealer Mobil Tentang Sosial Media

Kamis, 07 Jan 2021, 15:01:10 WIB, 174 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :


Unilak Pekanbaru - Media Sosial memiliki kekuatan yang besar untuk meningkatkan penjualan. Untuk membantu peningkatan penjualan mobil di CV Jaya Mobilindo Pekanbaru, tiga dosen fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mengadakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat  dengan memberikan pelatihan sosial media. Pelatihan dilakukan dari bulan September 2020- Januari 2021 dengan diikuti oleh 20 karyawan. 

Tiga dosen yang terlibat yaitu, ketua Faizah Kamilah, SE, M.Ak, Ak, anggota Zulia Khairani, SE, MM, dan Efrita Soviyanti, SE, MM. Sebelum pemberian pelatihan tiga dosen Unilak telah melakukan survei, dan memberikan kuisioner, hasil dari survei, diperoleh informasi bahwa sangat jarang diadakan pertemuan yang membahas tentang peningkatan pengetahuan dengan media sosial, selain itu diperlukannya meningkatkan pengetahuan mengenai berbagai alternatif dalam pemasaran produk (mobil), dan karyawan belum  pernah  disosialisasikan  dan mengikuti pelatihan bagaimana cara mempromosikan produk di media sosial.

Dijelaskan salah seorang dosen Unilak, Faizah, pelatihan dan pendampingan yang diberikan bertujuan untuk  meningkatkan pengetahuan  untuk memasarkan produk mengunakan media sosial khususnya pasar bursa mobil sehingga mereka memiliki potensi yang lebih besar untuk memasarkan produk mereka kewilayaah yang lebih luas.  Yang kedua meningkatkan pengetahuan mengenai cara cara yg dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah potensi calon konsumen, sehingga potensi penjulan mereka juga akan meningkat. Ketiga meningkatkan kreatifitas anggota mitra melalui media sosial dengan menampilkan gambar gambar produk yang menarik. 

" Kemampuan  memasarkan  produk dengan memanfaatkan media  sosial  sangat  dibutuhkan  dan  peluangnya sangat  besar  saat  ini, karena masyarakat sudah banyak yang  memilih untuk belanja online baik melalui toko online yang sudah banyak, sering juga masyarakat akhirnya belanja karena melihat tampilan yang menarik," ujar Faizah saat dihubungi, Rabu (6/01/2020).

Ditambahkanya, salah satu kunci memasarkan lewat media social adalah kretaifitas, dan keunikan dalam tampilan yang akan dibagikan di media sosial yang dipilih akan  sangat  besar  pengaruhnya  pada  keberhasilan  memikat calon  konsumen sehingga akhirnya memutuskan untuk membeli.

 

 



Perpusnas RI Jalin Kerjasama Dengan Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, dan Unilak
Rabu, 27 Jan 2021, 09:42:06 WIB, Dibaca : 80 Kali
Mahasiswa Pascasarjana Unilak Ikuti Tes Potensi Akademik dan Toel Dengan Menerapkan Prokes
Rabu, 27 Jan 2021, 09:44:32 WIB, Dibaca : 175 Kali
Dimasa Pandemi Dosen FH Unilak Beri Pelatihan Wirausaha Rimpangan Bagi Pengurus PKK
Jumat, 22 Jan 2021, 09:46:52 WIB, Dibaca : 206 Kali

Tuliskan Komentar