Ket Foto :

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, FMIPA Unand MOU dengan FKIP Unilak.

Unilak-Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, FKIP Universitas Lancang Kuning menjalin kerjasama dengan FMIPA universitas Andalas  Padang. Perjanjian kerjasama dituangkan MOU (memoroundum of understanding) yang dilakukan oleh dekan FKIP Unilak ,Dr Herlinawati Dan dekan FMIPA Unand, Prof.Dr.Safni, M.Eng.

Penandatanganan dilakukan  di gedung FMIPA Unand,turut hadir  ketua program studi pendidikan Biologi (Al Khudri Sembiring, M.Pd), Wakil ketua Kemahasiswaan dan Kerjasama (Marta Dinata, M.Si) dan sejumlah dosen FKIP. Senin(9/03/2020).

Dekan FMIPA Unand, Prof.Safni di awal sambutannya menjelaskan tentang keberadaan FMIPA kepada rombongan FKIP Unilak.

"Bahwa fakultas IPA ini salah satu fakultas dari 15 fakultas yang ada di universitas andalas.  "Dan saat ini  biologi punya 3 prodi Alhamdulillah S1 nya akreditasi A karena sudah sertifikasi  Jadi sudah tingkat Asia tenggara  Kemudian S2 akreditasi A S3 akreditasi B insya Allah menuju A Kemudian kimia S1 S2 S3 nya sudah akreditasi A. Untuk  Fisika S1 nya A S2 nya B, Matematika S1 nya A, S2 nya B.  Jadi saat ini Unand akreditasi institusi nya A." Ujar Safni 

Sementara itu dekan FKIP Dr.Herlinawati mengatakan di universitas Lancang Kuning saat ini ada 9 fakultas,salah satunya FKIP,fakultas termuda sejak beridiri tahun  2007, saat ini ada 3 prodi salah satunya pendidikan biologi dua diantaranya pendidikan bahasa inggris pendidikan PAUD, saat ini sedang mengusulkan untuk membuka S2 pendidikan bahasa inggris dan beberapa prodi S1 seperti pendidikan olahraga dan pendidikan berkebutuhan khusus. "berharap dari kerjasama ini dapat terealisasikan khususnya Tri darma perguruan tinggi. Bisa dengan join riset dan lain lain." Tutup Herlinawati.