Tingkat Kualitas Pendidikan, Fakultas Hukum Unilak Gelar Raker


Tingkat Kualitas Pendidikan, Fakultas Hukum Unilak Gelar Raker

Senin, 20 Jul 2020, 21:03:23 WIB, 186 View , Kategori : Dosen

Ket Foto : Dekan fakultas hukum Unilak Dr. Fahmi memberikan sambutan dalam rapat kerja,Senin, 20/07/2020.


Unilak-Setelah mampu meraih akreditasi A dari Ban PT, dan dalam upaya meningkatkan akreditasi berskala Internasional, fakultas hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar rapat kerja tahun 2020 di hotel Bono, Senin(20/07/2020). Rapat kerja di hadiri oleh rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum, dan dibuka oleh ketua yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof.Dr. Irwan Effendi,Msc. Turut hadir wakil rektor III Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH, dekan fakultas hukum Unilak, Dr. Fahmi.SH.MH, jajaran wakil dekan,dosen di fakultas hukum.

Rapat kerja mengangkat tema, penguatan kuantitas dan kualitas tri dharma perguruan tinggi fakultas hukum unilak berskala internasional berbasis lokal genius dengan penguatan IT. Sebagai narasumber Prof.Dr. Irwan Effendi.MSc, dan rektor Unilak 2015-2019 Dr. Hj. Hasnati.SH.MH   

Dr, Fahmi saat memberikan sambutanya mengatakan, rapat kerja ini diharapkan dapat mengoptimalkan rancangan dan strategi Fakultas hukum kedepan serta mengarah kepada peningkatan kualitas proses pendidikan, tata kelola fakultas.

Di tempat yang sama rektor Unilak, Dr. Junaidi mengatakan, rapat kerja ini sangat penting bagi fakutlas hukum, di tingkat universitas sudah membuat rancangan dan perencanaan sehingga nanti akan ada sinergi antara fakultas dan universitas, raker di universitas akan dilakukan sekitar agustus dan tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan.

"kami menginginkan perencanaan yang kita lakukan berkaitan langsung dengan renstra( rencana strategis), kegiatan program-program fakultas silahkan masukkan dalam penganggaran. Sinergi antara fakultas dan universitas sangat penting untuk memajukan pendidikan".

Disebutkan rektor, yang paling penting adalah tolong dibuatkan program capaian kuantitatif. Capaian-capaian ini harus dibuat dan bisa terukur. contohnya, tentang jumlah dosen di fakutlas ada 38 orang, jumlah mahasiswa fakultas hukum 1708, jumlah jabatan fungsional dosen, asisten ahli 22, lektor 13, lektor kepala cuma 3, dan ini menjadi tantangan. Mari kita programkan dan percepat, dan menurut saya ini harus kita programkan bagaimana yang asisten ahli naik jadi lektor, dan lektor ini naik menjadi lektor kepala, karena ini yang di perhitungkan untuk peningkatan di universitas, ini menjadi indikator utama, mari sama sama kita percepat ini. 

Sementara itu Pror. Dr. Irwan Effendi, saat memeberikan pengarahan menyebutkan, disaat ini perkembangan teknologi begitu cepat, dan tema di raker ini telah sesuai dengan kondisi saat ini. "Menguasai IT (informasi Teknologi) memang berat, dan ini zamanya zaman IT dan sesuai tema dalam raker maka harus mampu menguasai IT.  Dalam rapat kerja ini tetap menerapkan protokel kesehatan, peserta di periksa suhu tubuh, menggunakan masker dan physical distance(berjaga jarak)

 

 



Manfaatkan Teknologi Saat Pandemi, Rektor Lantik Pejabat di Lingkungan Unilak
Kamis, 29 Okt 2020, 07:38:56 WIB, Dibaca : 22 Kali
Faperta Unilak Dorong Mahasiswa Berwirausaha Produk Agribisnis Halal dan Bermutu
Jumat, 23 Okt 2020, 23:05:01 WIB, Dibaca : 123 Kali
Sikapi Omnibus Law Dari Berbagai Perspektif, DPM Dan HIMA HTN FH Unilak Taja Webinar
Jumat, 16 Okt 2020, 10:28:41 WIB, Dibaca : 151 Kali

Tuliskan Komentar