Selamat, Mahasiswa FIB Unilak Terpilih Sebagai Ketua DKR


Selamat, Mahasiswa FIB Unilak Terpilih Sebagai Ketua DKR

Selasa, 30 Jun 2020, 21:21:23 WIB, 240 View , Kategori : Mahasiswa

Ket Foto : Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unilak, Taufik Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai ketua DKR


Unilak-Hasil Musyawarah Seniman Daerah (Musenda) Provinsi Riau dipercepat memilih secara aklamasi Taufik Hidayat alias Atan Lasak sebagai ketua umum organisasi seniman itu. Musenda DKR Dipercepat yang berlangsung pada Minggu (28/6/2020), di Sekretariat DKR, Bandar Serai Purna MTQ, Pekanbaru.

"Semua peserta yang punya hak suara, sebanyak 13 suara, menginginkan Taufik Hidayat. Jadi secara aklamasi Taufik Hidayat menjadi ketua umum DKR masa khimad 2020-2025," kata ketua panitia Musenda DKR Dipercepat Hang Kafrawi.

Musrial, pengurus Dewan Kesenian Bengkalis mengatakan, ke depan DKR memang perlu ketua yang lasak baik dalam organisasi maupun kreatifitas, bahkan harus lasak dalam pola pikir untuk memajukan kesenian. 

"Kami rasa tak ada pilihan terbaik dari pada Atan Lasak untuk menjadi ketua DKR, semoga amanah kami ini membawa berkah di dunia kesenian Melayu di Riau," kata Musrial. 

Sementara itu Ketua Harian Dewan Kesenian Inhu Mailiswin mengatakan, dukungan dan keinginan Taufik Hidayat datangnya bukan saja dari pengurus dewan Inhu tapi juga dari pemimpin Inhu. 

"Kami mendukung Atan Lasak juga diketahui bupati kami, beliau juga setuju. Jadi besar harapan kami nantinya kesenian Melayu Riau semakin maju," kata Mailiswin.

Dalam sambutannya sebagai Ketum DKR Taufik Hidayat mengatakan, pada saat ini DKR harus bisa mengimbangi kemajuan teknologi dan menjadikan teknologi itu sebagai laman baru bagi seniman dalam berkreatifitas.

"DKR harus sudah pada fase ekspansi seni budaya yang berbasis ekonomi, dengan demikian dua hal akan bisa direngkuh yakni, indentitas diri semakin tegas dan seniman sejahtera," sebutnya. 

Seperti diketahui Taufik Hidayat merupakan mahasiswa fakultas Ilmu Budaya Unilak, Atan begitu biasa disapa merupakan seorang jurnalis senior, beberapa jabatan penting pernah di emban diantarnya pemimpin redaksi Meranti Ekpres dan  lain lain.



Manfaatkan Teknologi Saat Pandemi, Rektor Lantik Pejabat di Lingkungan Unilak
Kamis, 29 Okt 2020, 07:38:56 WIB, Dibaca : 23 Kali
Faperta Unilak Dorong Mahasiswa Berwirausaha Produk Agribisnis Halal dan Bermutu
Jumat, 23 Okt 2020, 23:05:01 WIB, Dibaca : 123 Kali
Sikapi Omnibus Law Dari Berbagai Perspektif, DPM Dan HIMA HTN FH Unilak Taja Webinar
Jumat, 16 Okt 2020, 10:28:41 WIB, Dibaca : 153 Kali

Tuliskan Komentar