Ket Foto : Kaprodi, Sekretaris Prodi dan kepala Pustaka Unilak berfoto bersama rektor dan ketua yayasan pendidikan Raja Ali Haji

Rektor Unilak Lantik Kaprodi, Sekretaris dan Kepala Pustaka di lingkungan Unilak.

Unilak-Di hari yang baik dan penuh berkah, Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.M.Hum, melantik sejumlah pejabat di lingkungan Universitas Lancang Kuning, Jumat,(13/03/2020). Pejabat yang dilantik terdiri dari 12 orang, diantaranya,  kaprodi(kepala program studi) sekretaris prodi di tiga Fakultas di Unilak (Ilmu Budaya,Ekonomi, Pertanian) dan kepala Pustaka Unilak yang akan menjabat untuk masa jabatan 2020-2024.

Pejabat yang di lantik  di fakultas ekonomi yaitu Aljufri SE.M.AK.CA sebagai kaprodi Akutansi, Indarti SE.MM.AK sekretaris prodi akuntansi. Dr.Fatkhurrahman.SE.MM kaprodi manajemen, Aznuryandi.SE.MM sekretaris prodi manajemen.Di Fakultas Pertanian, Dra.Neng Susi.MP Kaprodi Agroteknologi, Di Fakultas ilmu budaya, Drs.Rosman.M.Hum Kapodri Sastra Indonesia, Qori Islami,M.Hum Kaprodi Sastra Inggris. Iik Idayanti.M.Hum kaprodi Sastra Daerah, Ridwan S.Ag.M Sy sekretaris prodi sastra daerah. Nining Sudiar.M.IP ketua Prodi Ilmu perpustakaan. Hadira Latiar.MA sekretaris prodi ilmu perpustakaan. Roki Hardianto.S.Kom.M.Kom kepala Perpustakaan Unilak.

Sebelum dilantik, Rektor terlebih dahulu mengambil sumpah jabatan masing-masing pejabat, yang disaksikan langsung oleh ketua yayasan pendidikan Raja Ali Haji Prof.Dr.Irwan Effendi,  Rektor  guru besar Unilak Prof Dr Ir Syafrani, wakil rektor,sejumlah dekan, wakil dekan, kepala badan/lembaga, karyawan, dan  mahasiswa di lingkungan Unilak.

Proses pelantikan berjalan lancar,usai pengambilan sumpah dan jabatan, kemudian Rektor memberikan surat keputusan kepada masing-masing pejabat. Rektor Unilak Dr Junaidi dalam arahannya mengatakan pergantian jabatan adalah hal yang biasa, dulu menjabat sekarang tidak menjabat begitu juga sebaliknya tetapi kita tetap berada di universitas Lancang Kuning, dan kita menjadi keluarga besar, untuk itu mari kuatkan  kerjasama dan saling membantu, saya yakin dengan kita bersinergi kita dapat membangun unilak ke arah yang lebih baik, unilak semakin besar, alumni unilak makin mudah mendapatkan pekerjaan, makin berkontribusi bagi pembangunan. Dan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan tenaga, waktu dan pikiran untuk memajukan Unilak.

Di tempat yang sama Prof.Irwan Effendi berpesan pentingnya dosen Unilak untuk terus meningkatkan penelitian, publikasi, penulisan yang bereputasi internasional. "Saya mendorong dosen dosen unilak meningkatkan penulisan, penelitian, dan lainya demi meningkatkan ranking Unilak, sebagai asesor dan reviewer saya siap memberikan tips tips bagaimana penelitian, penulisan dan hibah dapat diterima dan publis di jurnal internasional. Dan salah satu strategi nya track record seorang dosen menjadi penting. Di akhir acara civitas akademika Unilak memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik.