Rektor Buka Outbound Pesantren Mahasiswa Unilak, Ini Yang Disampaikan


Rektor Buka Outbound Pesantren Mahasiswa Unilak, Ini Yang Disampaikan

Senin, 15 Feb 2021, 13:09:30 WIB, 183 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :


Unilak Pekanbaru-Pesantren Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (PMU) yang di gagas oleh Rektor Unilak Dr Junaidi.,SS.M.Hum yang bekerjasama dengan Baznas Riau telah berlangsung lebih dari 3 bulan. PMU adalah program peningkatan mutu pengetahuan agama bagi mahasiswa dan mahasiswa mendapatkan beasiswa.

Disela-sela kegiatan agama dan akademik, PMU menggelar Outbound yang bertujuan untuk melatih kedisplinan, kerjasama, kekompakan peserta. Pelaksanaan Outbound dilakukan di jalan Garuda Sakti km 6, Kabupaten Kampar yang dibuka oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum turut hadir Direktur PMU Kurniawan.MPD, dan sejumlah wakil direktur serta dosen. Sabtu, (13/02/2021)

Outbound PMU telah dimulai sejak Jumat-Minggu, berbagai kegiatan digelar seperti, senam bersama, lari, ceramah agama, lintas alam yang diikuti 21 Santri PMU. Didepan Rektor Unilak, Direktur PMU Kurniawan MPD, mengatakan, outbound mengambil tema akhlak mulia, fisik kuat, semangat tinggi, team work dan Qurani. " Terima kasih atas dukungan pak rektor pada program PMU, ini bertujuan bagaima pribadi santri PMU berkemampuan baik, dan qurani, Kami sangat berbahagia pak rektor bisa hadir dan memberikan motivasi bagi santri-santri."

Sementara itu Rektor Unilak Dr.Junaidi dalam arahannya meminta semangat santri semakin tinggi, mampu menyesuaikan diri, kita berharap program ini berjalan terus dan santri mengalami peningktan pengetahuan agama, kuliah wajib tamat dan pembelajaran agama juga bagus.  " PMU akan menjadi model bagi Unilak untuk mengembangkan peningkatan pendidikan agama bagi mahasiswa lainnya tidak hanya untuk Santri PMU. Bagi Unilak PMU ini sangat penting, Unilak tidak seperti UIN yang merupakan kampus berbasis agama, tapi Unilak kampus berbudaya Melayu yang ingin program keagamaan/keislaman semakin berkembang dan mahasiswa baru akan mendapatkan itu,'' ujar Rektor. 

 

 



Rektor Unilak Dikukuhkan Sebagai Ketua Asosiasi Trainer Indonesia Wilayah Riau
Minggu, 28 Feb 2021, 10:46:29 WIB, Dibaca : 60 Kali
Bertambah Jumlah Alumni FH Unilak Yang Dilantik Jadi Kepala Daerah, Dekan FH : Ini Kebanggaan
Jumat, 26 Feb 2021, 14:36:56 WIB, Dibaca : 60 Kali
Rektor Himbau Warga Unilak dan Masyarakat Sekitar Rumbai Manfaatkan Layanan SPT di Fekon Unilak
Selasa, 23 Feb 2021, 10:05:51 WIB, Dibaca : 113 Kali

Tuliskan Komentar

Hello!

Klik salah satu customer service kami untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email kepada kami info@unilak.ac.id

Support Customer Service PMB 1
6285349494909
Support Customer Service PMB 2
6285349494919
Hubungi kami dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB
Halo! Apa yang bisa kami bantu?
×
Apa yang bisa saya bantu?