Ket Foto : Green officer Panin Bank Pekanbaru, Achmad Tavip Junaedi, bersama rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum melakukan penana pohon Trembesi di kampus Unilak.Ft/M.Revnu

Ratusan Pohon Trembesi di Tanam, Kampus Unilak Semakin Teduh

Unilak- Universitas Lancang Kuning (unilak) dikenal sebagai kampus hijau, kehijauan telah dirasakan oleh masyarakat di Pekanbaru sehingga sering menjadikan kampus ini tempat untuk olahraga dan gowes (bersepeda).

Di Unilak ratusan jenis pohon tumbuh subur dan teduh. Agar terus semakin teduh dan sejuk, ratusan pohon Trembesi (Samanea saman) di tanam di Kampus Unilak. Program penanaman pohon ini dilakukan oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.M.Hum bersama dengan Green officer Panin Bank Pekanbaru, Achmad Tavip Junaedi, Kamis (28/08/2020). Penanaman simbolis dilakukan di halaman Fakultas Kehutanan Unilak.

Rektor Unilak Dr Junaidi diitemui saat penamam mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada bank Panin yang telah memberikan bantuan pohon ke Unilak dan pohon ini akan kita tanam dalam rangka program penghijauan yang ada di universitas Lancang Kuning.

"Kebetulan kita sedang punya program untuk membangun ruang hijau di kampus ini, dan itu sangat bermanfaat bagi kami. Dan tentu saja bantuan ini akan kami jaga dengan baik, sehingga pohon – pohon ini dapat tumbuh".

Dan kita berharap terus nanti akan ada kerjasama lanjutan, antara Unilak dan bank Panin. Dan ini menunjukkan ada kepedulian bank Panin dengan program nya csr (Corporate Social Responsibility) mungkin untuk membantu penghijauan di kampus Riau. Sebut Rektor.

Sementara itu Achmad Tavip Junaedi, memang kami juga berterimakasih kepada Unilak.  "terus terang karena menjadi mitra penanaman pohon. kami memanglah bank yang tutor lingkungan, jadi sudah 10 tahun lalu kami memang menanam pohon khususnya trembesi." 

Dan alhamdulillah disambut oleh Unilak untuk penghijauan dikawasan Unilak. Memang yang kami berikan 150 pohon Trembesi, saya sangat berterimakasih karena sambutan pak rektor sangat positif sekali untuk menjadi mitra apalagi tentang lingkungan. Ujar Ahmad.

Dijelaskan Achmad, kedepannya untuk agro wisata kami sangat mendukung sekali apalagi dengan bank juga. Kemudian kami ada stock pemekaran Trembesi, itulah mitra kerja yang sangat baik sekali. Kami sangat siap membantu menghijaukan Riau keseluruhan.  "Memang saya sangat peduli dengan lingkungan". Sebut Ahmad.

Universitas Lancang Kuning telah berdiri sejak tahun 1982, saat ini telah memiliki 19 Prodi S1 dan S2 yang telah berakreditasi A dan B. Dengan jumlah lulusan lebih dari 28.000 ribu, kontribusi Unilak turut serta memajukan pembangunan di Riau dan Indonesia. Unilak sangat dikenal dengan kampus hijau asri dan alami, bahkan telah memiliki arboretum kampus.