Pegawai Unilak Ikuti Sosialisasi Sister PDDIKTI dan Simpeg Unilak


Pegawai Unilak Ikuti Sosialisasi Sister PDDIKTI dan Simpeg Unilak

Jumat, 19 Feb 2021, 13:26:35 WIB, 123 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :


Universitas Pekanbaru- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan layanan penggunaan sistem informasi berbasis teknologi PDDIKTI Kemdikbud RI, Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, menggelar sosialisasi Aplikasi Sister dan Simpeg bagi tenaga kependidikan, di aula Gedung Pustaka Unilak, (17-18/02/2021). 

 
Sister merupakan singkatan dari Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi, yang mana sister ini adalah program dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau yang biasa kita kenal dengan Kemenristekdikti yang diluncurkan melalui Dirktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti. Sister digunakan oleh Tenaga Pendidik (Dosen) dan tenaga kependidikan di lebih dari 4000 perguruan tinggi di Indonesia


Sosialisasi dibuka oleh wakil rektor II Hardi SE.MM, turut hadir kepala biro Umum Jufrinata SH, Kabag umum Dina Fitriani. Spd dengan narasumber Kabag Akademik Ahmad Ade Irwanda ST dan peserta seluruh pegawai Unilak. Sosialisasi mengikuti protokol kesehatan, peserta menggunakan masker dan duduk berjarak, dan pelaksanaan sosialiasasi dibagi dua sesi untuk mencegah  kerumunan.

Kepala Biro Umum Jufrinata.SH mengatakan sosialisasi Sister berlangsung selama dua hari. "Peserta untuk dapat menjalan protokol kesehatan agar terhindar Covid 19, setiap hari ada dua sesi, jadi selama dua hari ada 4 sesi, pagi dan siang. Sosialisasi ini sangat penting karena sistem tenaga kependidikan telah terintegrasi, dan layanan kepegawaian di Unilak tidak lagi manual, tapi sudah aplikasi teknologi.

Sementara itu dalam arahnya Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Administrasi Hardi SE.MM menyebutkan dalam pelayanan di Unilak, layanan administrasi kedepenya akan lebih mengedepan IT, dan tidak menggunakan kertas, dan ini sudah berjalan dengan mengurangi penggunaan kertas. Cuti, dan SK dan disposisilainnya telah menggunakan e-office. 

" Saat ini IT harus kita pahami, mohon diikuti dengan seksama, pegawai Unilak ada Nomor Induk Tenaga Kependidikan yang tercatat di Sister PDDIKTI, jadi bahwasanya ini sangat dibutuhkan, semua bisa diakses silahkan di baca di pahami dan diikuti," ujar Hardi.

Dalam sosialisasi seluruh peserta dipandu cara membuat akun Sister. " Bagi yang telah miliki akun untuk dapat mengupdate setiap perubahan informasi, dan jangan lupa pasword, atau salah untuk masuk ke Sister., Ujar Ade Kabag Akademik. Disebutkanya bahwa Sister sangat penting bagi tenaga kependidikan( pegawai) di lingkup Universitas baik PTN maupun PTS. 

 



Rektor Unilak Dikukuhkan Sebagai Ketua Asosiasi Trainer Indonesia Wilayah Riau
Minggu, 28 Feb 2021, 10:46:29 WIB, Dibaca : 63 Kali
Bertambah Jumlah Alumni FH Unilak Yang Dilantik Jadi Kepala Daerah, Dekan FH : Ini Kebanggaan
Jumat, 26 Feb 2021, 14:36:56 WIB, Dibaca : 61 Kali
Rektor Himbau Warga Unilak dan Masyarakat Sekitar Rumbai Manfaatkan Layanan SPT di Fekon Unilak
Selasa, 23 Feb 2021, 10:05:51 WIB, Dibaca : 115 Kali

Tuliskan Komentar

Hello!

Klik salah satu customer service kami untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email kepada kami info@unilak.ac.id

Support Customer Service PMB 1
6285349494909
Support Customer Service PMB 2
6285349494919
Hubungi kami dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB
Halo! Apa yang bisa kami bantu?
×
Apa yang bisa saya bantu?