Ket Foto :

Pascasarjana Unilak Berkembang Pesat, 79 Mahasiswa Raih Gelar Magister Di Yudisium XIII.

Unilak Pekanbaru---Pascasarjana Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menggelar Yudisium XIII Periode XIII Magister Manajemen dan periode  XI Magister Ilmu Hukum, di hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu, 6 Oktober 2021.

Yudisium mengangkat tema  semangat kampus merdeka, alumni pascasarjana siap produktif dan berinovasi menuju Unilak Unggul 2030. Yudisium dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Syafrani. M.Si, hadir Rektor Unilak Dr. Junaidi. SS.,M. Hum. 

Pada Yudisium XIII ini sebanyak 79 mahasiswa resmi menyandang gelar Magister setelah dikukuhkan oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Syafrani. M. Si. Dengan rincian dari Magister Manajemen sebanyak 43 orang dan Magister llmu Hukum 36 orang. 

Pada kesempatan itu khusus pemuncak yudisium langsung dipasangkan samir dan menerima penghargaan dari Pascasarjana Unilak yang diserahkan oleh Prof. Dr. Syafrani. Sebagai pemuncak diraih oleh Gina Adriana dari Magister Ilmu Hukum dengan IPK 3,94. Sementara dari Magister Manajemen pemuncak diraih oleh Indra dengan IPK 4.

Sementara pemasangan samir kepada seluruh peserta Yudisium yang dilakukan oleh Wakil Direktur I Dr. Iriansyah. SH. MH. Dan penyerahan surat kelulusan dilakukan masing-masing Kepala Program Studi. 

Direktur Pascasarjana Prof.Dr.Syafrani melalui ketua panitia yudisium yang juga Wakil Direktur I Pascasarjana Unilak Dr. Iriansyah. SH. MH menyebutkan perkembangan jumlah mahasiswa pasca terus meningkat,  saat ini mahasiswa pascasarjana berjumlah 752 orang dengan rincian Magister Manajemen 364 orang, sedangkan magister ilmu hukum 388 orang.

"Semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 ini Pascasarjana kembali menerima mahasiswa baru sebanyak 239 orang dengan rincian magister manajemen menerima 122 orang, sedangkan magister hukum 117 orang, jumlah ini sudah maksimal berdasarkan fasilitas dan rasio dosen yang ada di pascasarjana, dan total jumlah alumni saat ini menjadi 864 orang. " ujar Dr. Iriansyah. SH. MH. 


Dr. Iriansyah.SH.MH berharap semoga alumni dapat mengajak keluarga teman dan kolega untuk menjadi mahasiswa di program pascasarjana Unilak baik program Manajemen maupun Magister Ilmu Hukum

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi. SS.,M. Hum mengucapkan selamat kepada bapak/ibu yang di yudisium. Semoga Ilmu yang didapat dapat mendharma baktikan. " Mendarma baktikan artinya ilmu yang bermanfaat bagi diri kita keluarga kita dan bagi masyarakat. Jadi kami berharap para alumni Magister Hukum dan Magister Manajemen untuk memberikan saran dan masukan untuk mengembangkan Pascasarjana lebih baik. Saat ini di Pascasarjana banyak dokter yang kuliah, baik dokter gigi, dokter umum, dan dokter spesialis, dan hari ini beberapa dokter telah berhasil meraih gelar Magister, ujar Dr. Junaidi. 


Yudisium ke XIII turut hari Wakil Direktur II Dr. Adi Rahmat SE.MM, Kaprodi Magister Manajemen Dr. Ririn Handayani.SIP, M. Si, Kaprodi Magister Ilmu Hukum Dr. Ardiansah. S.H. M. Ag. MH, sekretaris Kaprodi Magister Manajemen Muhammad  Rasyid Abdillah. SE.,MM,P.hD, Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum Silm Oktapani, SH.MH, dosen pascasarjana Unilak dan jajaran dekan di lingkungan Unilak.