Ket Foto :

Melihat Semangat BEM Unilak Bekerja Iklas, Bantu Percepatan Vaksinasi Bagi Mayarakat

Unilak Pekanbaru-- Universitas Lancang Kuning Pekanbaru melakukan vaksinasi selama tiga dari selasa hingga kamis, untuk membantu percepatan vaksinasi sebanyak 20 mahasiswa dari badan eksekutif mahasiswa Kabinet sinergitas membantu. 

20 relawan bem Unilak dengan menggunakan jaket almamater Kuning tampak sigap dan cepat mengarahkan peser vaksin, baik dari mayarakat umum, lansia, maupun dari penyandang disabilitas. 

Sejak meja pendaftaran relawan mahasiswa telah hadir sejak pagi, mulai dari membantu mengarahkan pendaftaran, pengecekan data, hingga menunjukkan meja suntik vaksin. 

Seperti yang dilakukan oleh Susi Ayuni semester 7 fakultas ekonomi yang telah membantu selama tiga hari, awalnya ikut diajak oleh BEM untuk membantu masyarakat dalam percepatan Vaksinasi, kemudian kami daftar bersama 20 mahasiswa lainya. " Saya rasa ini baik, pengalaman baru, banyak sisi positif, bisa mayarakat dapat vaksin senang rasanya, dan saya sudah divaksin dua kali. 

Sementara itu Wakil Presiden mahasiswa BEM Kabinet Sinergitas Unilak Rahmad Hidayat mahasiswa semeter 9 fakultas ilmu Budaya mengatakan alhamdulillah kawan kawan ben menurunkan 20 orang mahasiswa jadi relawan vaksin, dan kawan kawan telah bekerja selama tiga hari, kawan kawann tetap semangat dan iklas bekerja karena ini misi kemanusiaan, dan kami juga mendapatkan apresiasi dari Wakapolri saat melakukan kunjungan ke Unilak, dan alhamdulillah kawan kawan mahasiswa juga sudah banyak yang di vaksin. Terima kasih kepada Wakapolri, polda dan pak Gubernur, karena kawan kawan bisa ikut di suntik " ujar  Rachmad. 

Pelaksanaan vaksinasi di hari ketiga dikunjungi oleh gubernur Riau, saat di Unilak Syamsuar tampak berdialog dengan masyarakat, ia meminta warga untuk sabar mengikuti proses vaksinasi, pemerintah akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dan menambah kuota vaksin bagi Riau agar masyarakat dapat disuntik.