Mahasiswa Fekon Unilak Berprestasi di Ajang Duta Bahasa Indonesia Riau


Mahasiswa Fekon Unilak Berprestasi di Ajang Duta Bahasa Indonesia Riau

Sabtu, 22 Agu 2020, 21:38:07 WIB, 176 View Widi, Kategori : Mahasiswa

Ket Foto : Finalis Duta Bahasa Riau saat mengikuti kegiatan yang diadakan.foto/ dok Balai Bahasa Riau


Unilak- Heriyanto, mahasiswa Universitas lancang Kuning berhasil meraih prestasi dalam ajang Duta Bahasa Riau 2020 yang diadakan oleh Balai Bahasa Riau di Grand Central Riau. Sabtu lalu. Pada malam pemuncak pemilihan yang diikuti oleh 20 pasang Duta Bahasa Indonesia Ia terpilih Duta Bahasa Riau Persahabatan 2020, ia pun mendapakatn hadiah sebesar 2 juta rupiah.

Dekan Fekon Unilak Dr. Arizal SE.MM Alhamdulillah. Selamat kepada Heriyanto atas prestasinya dengan keluarnya sebagai pemenang untuk tingkat provinsi sebagai duta persahabatan Riau tahun 2020. Semoga menjadi motivasi bagi rekan-rekan mahasiswa lainya dalam berbagai bidang. "Semoga prestasi heryanto dapat lebih maju lagi. Citivitas akademik fakultas ekonomi mengucapkan selamat kepada Heryanto atas prestasinya sebagai pemenang duta persahabatan Riau 2020. Prestasi menuju fakultas ekonomi yang unggul" Ujar Arizal.

Sementara itu sebagai Duta Persahabatan Bahasa Indonesia sebagai pemenang yaitu  Syahrudin dan Muna Nabilah.  Pemilihan puncak Duta Bahasa dihadiri oleh Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya, pemerintah provinsi sangat mengapresiasi kegiatan yang dikemas Balai Bahasa Provinsi Riau.

"Ini kegiatan positif dalam mendukung pemerintah daerah, dalam mencapai Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2019-2024. Meski saat ini sedang diuji wabah Covid-19 yang melanda," katanya.

Dia berharap, Duta Bahasa Riau yang terpilih diharapkan nantinya bisa mengkampanyekan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karena bahasa Indonesia, merupakan simbol jati diri dan kepribadian bangsa. Bahasa Indonesia harus dijaga dan dilestarikan.

"Lewat kegiatan ini tentu bisa meningkatkan kesadaran berbahasa, terutama bahasa Indonesia dan bahasa daerah. Kita berharap akan lahir generasi muda yang menjadi representasi berbudaya, yang memiliki kepekaan. Menjadi Duta Bahasa harus peduli, dalam penggunaan bahasa Indonesia," kata Yan Prana

Sementara Itu Kepala Balai Bahasa Riau,  Drs. Songgo A. Siruah, M.Pd menyebutkan, 40 anak muda terbaik dan berprestasi, yang berhasil lolos dalam serangkaian proses seleksi yang dilakukan panitia. Mulai dari seleksi administrasi, wawancara, minat dan bakat, krida mandiri dan tim, serta UKBI.

Mereka yang terpilih dari ratusan pendaftar ini, sudah mengikuti taklimat, pembekalan, mancakrida, dan kunjungan ke beberapa tempat dan intansi guna mendalami pengetahuan dan menambah pengalaman.

"Dari mereka ini dipilih 5 besar, dipilih lagi satu pasang yang akan mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional. Semoga tahun ini Riau bisa masuk 5 besar. Sampai hari ini kita masih berjuang," sebutnya.

 



Manfaatkan Teknologi Saat Pandemi, Rektor Lantik Pejabat di Lingkungan Unilak
Kamis, 29 Okt 2020, 07:38:56 WIB, Dibaca : 22 Kali
Faperta Unilak Dorong Mahasiswa Berwirausaha Produk Agribisnis Halal dan Bermutu
Jumat, 23 Okt 2020, 23:05:01 WIB, Dibaca : 123 Kali
Sikapi Omnibus Law Dari Berbagai Perspektif, DPM Dan HIMA HTN FH Unilak Taja Webinar
Jumat, 16 Okt 2020, 10:28:41 WIB, Dibaca : 152 Kali

Tuliskan Komentar