Kesulitan Pembayaran SPP, Ini Kemudahan Yang Di Berikan Unilak Untuk Mahasiswa


Kesulitan Pembayaran SPP, Ini Kemudahan Yang Di Berikan Unilak Untuk Mahasiswa

Selasa, 07 Jul 2020, 10:13:20 WIB, 217 View , Kategori : Unilak

Ket Foto : Foto : Ilustrasi. Mahasiswa saat menerima beasiswa yang diberikan wakil Gubernur Riau


Unilak-Pandemi Covid-19 telah membuat banyak keluarga kehilangan mata pencaharian dan kesulitan memenuhi kebutuhan, termasuk kebutuhan untuk membayar biaya pendidikan. Untuk membantu mahasiswa yag terdampak corona dan kesulitan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), Universitas Lancang Kuning telah mengeluarkan intruksi agar mahasiswa untuk langsung mengirimkan surat kesulitan yang ditujukan ke rektor untuk mengajukan ke ringanan pembayaran SPP.

Rektor Unilak Dr. Junaidi yang ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa Unilak sangat memahami kondisi yang terjadi di masa pandemi corona, kita ingin membantu mahasiswa agar jangan sampai berhenti kuliah, dan saya berharap betul tidak ada mahasiswa unilak yang berehenti kuliah. 

"Niat untuk kuliah dan wisuda jangan sampai terhenti karena kondisi keuangan di saat Covid, insyaallah ada jalan, dan bagi mahasiswa Unilak yang kesulitan pembayaran SPP, silahkan ajukan surat resmi ke rektor dan diketahui dan ditandatangani oleh kepala desa atau lurah setempat, segera ajukan ke saya".

Di tambahkan Rektor, selain dengan mengajukan surat keringanan, solusi lainya adalah mahasiswa dapat mengajukan pinjaman di BPRS Hasanah melalui program Talangan Pendidikan. Beberapa bulan lalu Unilak telah melakukan kerjasama dalam pembiayan pendidikan yang dapat digunakan, salah satu satunya dengan produk Talangan Pendidikan.

"Mahasiswa dan dosen di Unilak yang membutuhkan dana bisa meminjam di BPRS Hasanah, lebih berkah, mudah dan, bebas riba halal, dan ringan. Selain itu pembayaran langsung dilakukan oleh bank kepada univeritas. Beberapa mahasiwa telah mengajukan, dan tidak hanya mahasiswa saja, yang baru mau menjadi dan mendaftar sebagai mahasiswa juga bisa ajukan. Di masa Corona, kita tidak bisa meratapi nasib. Insyaallah ada jalan." sebut Rektor.

 




Dua Wisudawan Ini Gunakan Sepeda Saat Wisuda Di Unilak
Jumat, 07 Agu 2020, 21:08:10 WIB, Dibaca : 25 Kali
Proposal Pupuk Kompos Dari Tandan Sawit, Antarkan Mahasiswa Unilak Berprestasi Tingkat Nasional
Jumat, 07 Agu 2020, 20:50:46 WIB, Dibaca : 23 Kali
18 Mahasiswa Kehutanan Resmi Bergelar Sarjana
Kamis, 06 Agu 2020, 11:43:48 WIB, Dibaca : 41 Kali

Tuliskan Komentar