Kembangkan Prodi Baru Di Fakultas, Fekon Unilak Adakan FGD.


Kembangkan Prodi Baru Di Fakultas, Fekon Unilak Adakan FGD.

Rabu, 17 Jun 2020, 15:40:51 WIB, 83 View , Kategori : Unilak

Ket Foto : Fakultas Ekonomi Unilak menggelar FGD untuk pengembangan akadamik


Unilak-Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning menggelar focus grup discussion dalam rangka pengembangan dan peningkatan fakultas sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan pasar. Selasa (16/06/2020). FGD dihadiri oleh ketua Yasrah Prof.Dr. Irwan Effendi, Rektor Unilak Dr Junaidi.SS.M.Hum, wakil rektor II Hardi SS.MM. dekan Fekon Dr. Arizal SE.MM wakil dekan, Dunia Usaha, Mitra Kerja, kaprodi dan dosen.

Dekan Fekon, Dr. Arizal,SE,MM dalam sambutannya menjelaskan perkembangan Fakultas ekonomi. Di jelaskannnya Fakultas ekonomi Unilak telah berusia 38 tahun,  saat ini ada dua prodi manajemen berakreditasi B dan prodi akutansi berakreditasi A.  Jumlah dosen sebanyak 49 orang. Dengan jumlah mahasiswa lebih dari 2.500 orang, manajemen 27 dosen, akutansi 20 dosen. Prodi manajemen memiliki 7 dosen bergelar doktor. Prodi akuntansi ada 3 orang doktor. Dan 11 Orang dosen sedang kuliah S3 dan akan selesai 5 orang tahun ini.

Sementara itu rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum mengatakan mendukung pelaksanaan FGD. Saat ini pengembangan dan pendirian prodi harus sesuai dengan perkembangan zaman, bisa saja namanya digital bisnis, jurusan Aktuaria, atau perbankan syariah. Kita harus buka sesuai dengan kebutuhan hari ini dan kedepan. Sumber daya fekon ada, tapi jangan terpaku pada SDM saat ini, jika membutuhkan SDM luar, kita dukung bisa dilakukan.

Sementara itu ditempat yang sama Prof.Dr. Irwan Effendi dalam arahannya menyebutkan disaat sekarang banyak prodi-prodi baru, ada perdagangan internasional, bisnis digital, manajemen logistik dan lain lain, kampus kampus besar ITB, IPB telah ada. "Kita harus move on, kita harus bertindak dan kita harus hijrah. Ini adalah tantangan kita kedepan, bagaimana mana era digitalisasi ini membuat kita tidak bisa tidak (mengikuti) perkembangan, terlebih di saat wabah corona. Silahkan kawan kawan Fekon mengembangkan dan merumuskan jurusan kedepan.mudah mudahan Fekon dapat menjadi trandmark(simbol) Unilak  kedepannya". Ujar Prof. Irwan.



Kesulitan Pembayaran SPP, Ini Kemudahan Yang Di Berikan Unilak Untuk Mahasiswa
Selasa, 07 Jul 2020, 10:13:20 WIB, Dibaca : 8 Kali
Unilak Akan Bangun Ekowisata Seluas 5Ha
Senin, 06 Jul 2020, 22:28:51 WIB, Dibaca : 21 Kali
Rektor Unilak Ikuti Webinar Bersama  Presiden Jokowi dan Forum Rektor Indonesia
Senin, 06 Jul 2020, 09:35:42 WIB, Dibaca : 0 Kali

Tuliskan Komentar