Sabtu, 23 Mei 2020, 08:40:08 WIB, 95 View , Kategori : Unilak

Ket Foto : Rektor Unilak mengucapkan selamat hari raya idul Fitri, selain itu juga memberikan Paket internet gratis kepada mahasiswa untuk proses perkuliahan daring.


Unilak- Jelang Hari Raya Idul Fitri, Rektor Universitas Lancang Kuning Dr.Junaidi SS.MHum kembali membuat kebijakan dengan memberikan bantuan kepada mahasiswanya berupa paket data Internet gratis 8 giga. Setelah sebelumnya dua kali memberikan paket sembako dengan total  lebih dari 600 paket kepada mahasiswa dalam program unilak sayang mahasiswa di bulan April dan awal Mei lalu.

"Paket data ini diberikan untuk mempermudah proses perkuliahan daring dan dapat digunakan bersilaturahmi daring saat hari raya idul Fitri dengan dosen dan keluarga". Dalam kesempatan ini, Rektor Unilak juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada mahasiswa Unilak.

Proses pendataan telah dibuka sejak dua minggu lalu, hingga hari penutupan pendataan ada 4500 mahasiswa yang terdata dan mendapatkan paket internet yang menggunakan kartu Telkomsel, dan ini juga bagian kerjasama unilak dengan Telkomsel." ujar Rektor saat dihubungi Sabtu pagi(23/05/2021)

Kebijakan bantuan paket internet ini sejalan dengan kebijakan Kemendikbud RI. Mahasiswa yang menerima paket data internet diharapkan dapat mengikuti proses perkuliahan daring tanpa ada kendala keterbatasan jaringan internet. 

Ditambahkan Dr. Junaidi, pembagian kuota ini bertujuan untuk meringankan dampak Covid 19 bagi mahasiswa. Selama masa pandemi, perkuliahan dilaksanakan secara online, sehingga Unilak merasa peduli terhadap kebutuhan paket internet bagi mahasiswa 

"Kami berharap pembagian paket ini dapat meringankan beban mahasiswa selama wabah Corona, dan mari berdoa di bulan baik ini supaya wabah cepat berakhir".

Sementara itu salah satu mahasiswi penerima paket data fakultas kehutanan semester 4, Dhea Kristiana Putri mengatakan sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket data dari kampus. " saya merasa unilak sangat peduli kepada mahasiswanya, Paket data ini sangat menunjang proses perkuliahan daring, kemarin saya juga dapat paket sembako dalam program Unilak sayang mahasiswa".

Semoga wabah Corona cepat berlalu, saya sudah rindu sekali dengan kampus ujar Dhea yang juga penerima beasiswa.



Jelang Hari Raya Idul Fitri, Unilak Berikan Paket Internet Gratis Untuk Mahasiswa
Sabtu, 23 Mei 2020, 08:40:08 WIB, Dibaca : 95 Kali
Dua Pegawai Purna Bhakti, Rektor Ucapkan Terima Kasih Atas Kontribusi Memajukan Unilak
Rabu, 20 Mei 2020, 21:46:40 WIB, Dibaca : 231 Kali
Tingkatkan Pelayanan, Rektor Unilak Resmikan Ruang Pendaftaran Mahasiswa Baru
Selasa, 19 Mei 2020, 13:33:36 WIB, Dibaca : 144 Kali

Tuliskan Komentar

Pantau Penyebaran Virus COVID-19 di Indonesia

Mengambil Data... Positif
Mengambil Data... Meninggal
Mengambil Data... Sembuh

Update Terakhir

Mengambil Data...

Sekilas Info

ingkatkan Kualitas Penelitian LLPM Unilak Gelar Bimtek, Hadirkan Riviewer Rispro LPDP
Ciptakan Mahasiswa Unggul, Unilak Kerjasama Dengan BUMN Melalui Program Magang
Selain Ijazah, Mahasiswa FKIP Unilak Dilengkapi SKPI
International Seminar on Synergy of University in the Industrial Era 4.0

Statistik Pengunjung

Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 275
Hits hari ini 516
Total Hits 9760
Total pengunjung 3967

Video Profil