IMPLEMENTASI EXPERT CHOICE PERCEPAT PENYELEKSIAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SEKOLAH KHAIRU UMMAH PEKANBA


IMPLEMENTASI EXPERT CHOICE PERCEPAT PENYELEKSIAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SEKOLAH KHAIRU UMMAH PEKANBA

Rabu, 13 Jan 2021, 15:01:09 WIB, 59 View , Kategori : Publikasi

Ket Foto : IMPLEMENTASI EXPERT CHOICE PERCEPAT PENYELEKSIAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SEKOLAH KHAIRU UMMAH PEKANBARU


Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Unilak sebuah lembaga pendidikan yang turut andil dan aktif untuk memberikan pelatihan pelatihan kepada masyarakat tentang pemanfaatan teknologi menajadi lebih berdaya guna. Salah satu tim dosen telah melaksanakan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu kegiatan pengabdian masyarakat kepada sekolah khairu ummah pekanbaru. Pelatihan yang dilakukan di sekolah tersebut berupa analisis dan implementasi aplikasi expert choice, dilakukan oleh tim Fakultas ilmu komputer UNILAK yang di ketuai oleh Bapak Loneli Costaner, M.Kom beserta tim Ibu Lisnawita, M.Kom dan ibu Musfawati, MM. dimana pelatihan ini ditujukan kepada struktur yayasan dan personalia.

Pada dasarnya pelatihan ini bagian dari implementasi keilmuan teknologi kepada dunia lembaga pendidikan guna memudahkan dan mempercepat analisis keputusan dalam penerimaan tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah.

 

IMPLEMENTASI EXPERT CHOICE PERCEPAT PENYELEKSIAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SEKOLAH KHAIRU UMMAH PEKANBARU

Materi kegiatan pelatihan terangkum dalam modul yang sudah disiapkan oleh tim pelaksana, diawal kegiatan dilakukan pembukaan, kemudian  instalasi aplikasi expert choice hingga selesai, kemudian memberikan pemahaman pentingnya menggunakan metode dalam peneyeleksian, peserta pelatihan diberikan cara menentukan tujuan, alternative dan kriteria yang akan dimasukkan kedalam expert choice, selanjutnya peserta akan memasukkan nilai kepentingan berdasarkan tabel kepentingan serta konsistensi data masukkan, akhir dari mengoperasikan aplikasi ini akan tampil daftar alternative peserta dalam bentuk perangkinangan. Setelah peserta mendapatkan hasil proses penyeleksian kemudian tim akan melakukan test pemahaman peserta dengan pengisian lembar pertanyaan terkait dengan pelatihan yang sudah dilakukan.

Proses pelatihan dasar ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 28 Desember 2020, mulai pukul 08.00 sd jam 15.00, dimana peserta sangat bersemangat mengikuti kegiatan pelatihan ini, tampak dari partisipatif peserta dengan  mengikuti langkah demi langkah pelatihan dengan baik dan benar hingga selesai. Pelatihan dilaksanakan dikantor sekolah khairu ummah. Diakhir pelatihan tim pelaksana memberikan modul lengkap untuk petunjuk penggunakan aplikasi expert choice guna kelancaran atau jika ada kendala bisa merujuk ke modul yang telah disiapkan. Selain itu harapan tim adalah bagaimana dengan pelatihan ini dapat membantu lembaga pendidikan dalam mempercepat proses penyeleksian tenaga pendidik dan kependidikan guna meningkatkan kwalitas pendidikan dengan sumber daya yang profesiaonal dan sesuai dengan kwalifikasi yang dibutuhkan.



DOSEN FASILKOM UNILAK MEMBERIKAN PELATIHAN MS OFFICE KEPADA PANTI ASUHAN PAJAR IMAN AZZAHRA PEKANBAR
Minggu, 24 Jan 2021, 13:55:24 WIB, Dibaca : 41 Kali
PRODI TEKNIK INFORMATIKA FASILKOM UNILAK TUNTASKAN KERJASAMA DENGAN UMKM BIDANG FARMASI
Minggu, 24 Jan 2021, 13:38:53 WIB, Dibaca : 50 Kali
DOSEN FASILKOM UNILAK BERIKAN PELATIHAN MAWARIS DENGAN APLIKASI ANDROID BAGI PENGURUS DAN JAMAAN MAS
Jumat, 15 Jan 2021, 10:08:45 WIB, Dibaca : 46 Kali

Tuliskan Komentar