Ket Foto : FKIP Unilak Gelar Yudisium XX, 96 Mahasiswa Resmi Menyandang Gelar Sarjana

FKIP Unilak Gelar Yudisium XX, 96 Mahasiswa Resmi Menyandang Gelar Sarjana

Unilak - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar Yudisium XX untuk tiga program studi yang di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu (26/11/2020). Pelaksanaan Yudisium di gelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Dihadiri wakil rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bagyo Kadaryanto.SH.MH. Sidang senat terbuka dipimpin Dekan FKIP Dr. Herlinawati.MEd turut hadir jajaran wakil dekan, Kaprodi, dosen, dekan, dan IKA FKIP.

Yudisium diikuti oleh sebanyak 96 peserta dengan rincian 44  orang dari Prodi Bahasa Inggris, 31 orang dari Prodi Biologi dan  25 orang dari PGPAUD. Dekan FKIP, Dr. Herlinawati dalam sambutanya mengucapkan selamat atas gelar yang disandang, semoga ilmu yang didapatkan selama di FKIP menjadi bekal sepanjang hayat. " Saat ini FKIP sedang melakukan pengurusan pendirian prodi baru diantaranya pendidikan otomotif, pendidikan khusus, pendidikan olahraga, pendidikan guru sekolah dasar, dan pendidikan Bahasa Melayu. Semoga lancar dalam pengurusan, apa yang kita cita citakan ini diberikan kelancaran Allah SWT. 

Ditambahkan Dr. Herlina, saat ini lulusan FKIP telah dibekali pelatihan keterampilan softskill dan kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi. FKIP selalu bekerja keras untuk meningkatkan kualitas lulusan. Saat ini dosen FKIP banyak yang menempuh pendidikan doktor. Mari kita doakan dan kelancaran bagi dosen yang kuliah.

Sementara itu Dr. Bagyo dalam arahannya menyebutkan sebagai sarjana terdidik maka lulusan FKIP harus siap dalam kondisi apapun, terlebih di masa wabah Corona ini.  " Kami mengharapkan para lulusan FKIP untuk dapat menjaga nama baik Universitas dan Fakultas, bagaimanapun keberhasilan lulusan FKIP di tengah masyarakat tentunya juga berdampak pada institusi.  Dan saya ingin meyampaikan bahwa peran orang tua dalam pendidikan sangat besar, apalagi di waktu kuliah, untuk itu ucapkan terima kasih kepada para orang tua,karena pengorbanan orang tua, doa juga berperan besar dalam keberhasilan gela sarjana.