Fekon Unilak Gelar Yudisium ke 63, 179 Mahasiswa Resmi Menyandang Gelar Sarjana


Fekon Unilak Gelar Yudisium ke 63, 179 Mahasiswa Resmi Menyandang Gelar Sarjana

Minggu, 10 Okt 2021, 12:53:22 WIB, 113 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :


Unilak Pekanbaru--Wajah-wajah bahagia mahasiswa terlihat jelas saat Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menggelar Yudisium Wisudawan/wisudawati ke 63 yang diikuti oleh 179 orang yang telah resmi menyandang gelar Sarjana. 

Pengukuhan gelar sarjana dilakukan oleh Dekan Fekon Unilak Dr. Arizal SE.MM, turut hadir Rektor Unilak Dr. Junaidi. M.Hum, Wakil Dekan I Zaharman , SE., M.Si., AK., CA, Wakil Dekan II Souvya Fithrie,SE,MM, Wakil Dekan III Dini Onasis, SE., SH., MM., MH., AK., CA., ACPA, Kaprodi,  dan dosen se lingkungan Unilak, Sabtu/9/10/2021 di Hotel Mutiara Merdeka, dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Ke 179 mahasiswa yang di Yudisium dari dua program studi yang ada di Fekon Unilak dengan rincian,  Prodi Manajemen 127 mahasiswa, sebagai pemuncak yaitu Zahara Lutfiana dengan IPK 3,80. Dari Prodi Akuntansi 52 mahasiswa, sebagai pemuncak yaitu Geni Agustin dengan IPK 3,66. Disaat itu juga dekan Fekon memberikan sertfiikat penghargaan kepada pemuncak yudisium.

Zara yang menjadi pemuncak Yudisium menceritakan perasaanya, saya ketika disebutkan jadi pemuncak tidak menyangka sama sekali, saya merasa banyak orang-orang yang lebih baik dari saya, saya kaget, alhamdulillah orang tua suport selama kuliah, dan ini membuat saya bahagia. Ujar anak kedua dari tiga bersaudara.

Zara pun memberikan tips hingga menjadi pemuncak, " Saya belajar tidak ada yang istimewa, namun saya ketika belajar dengan dosen, saya belajar kembali dan mengulangi baik di kampus maupun dirumah." sebutnya.

Dekan Fekon Unilak, Dr. Arizal.SE. MM dalam sambutannya mengatakan sejak berdiri tahun 1982, Fekon Unilak telah meluluskan sebanyak 5445 orang sarjana, ini jumlah yang cukup besar, alumni Fekon Unilak telah tersebar dari berbagai bidang pekerjaan, pengusaha baik di Riau dan Indonesia memberikan kontribusi bagi negara.

"Saat ini Fekon Unilak berusaha meningkatkan SDM dosen, dengan memberikan dukungan bantuan pendanaan, tahun ini ada 2 dosen Unilak yang sedang S3. Total jumlah dosen Fekon Unilak berjumlah 46 orang, dengan rincian 26 dosen di Prodi Manajemen, dan 20 orang di Prodi Akuntansi. Prodi manajemen memiliki 3 dosen bergelar Doktor, Prodi Akuntasi 4 dosen bergelar Doktor, dan akreditasi Prodi Akuntasi A, sementara Prodi Manajemen B, kita berharap yang B ini bisa A, insyallah." ujar Dr Arizal.

Sementara itu Rektor Unilak Dr, Junaidi.SS.M.Hum, dalam arahannya mendorong alumni Fekon untuk terus meningkatkan jenjang pendidikan, dan dapat melanjutkan ke program S2 Magister Manajemen Unilak. 

"Saya yakin alumni Fekon memiliki kompentensi dan pengetahuan. Kompetensi tentang perpajakan, akuntasi, dan manajemen sangat dibutuhkan, semua perusahaan membutuhkan SDM yang paham tentang pajak dll, dan ini peluang bagi alumni Fekon Unilak.  " Saya yakin alumni Fekon mampu berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia, dengan jumlah alumni lebih dari 5000 orang maka pekuat silaturahmi, networking sesama alumni dimana pun berada, serta jaga nama naik kampus," ujar Dr. Junaidi.SS.M.Hum

Saat acara Yudisium itu, Fekon Unilak turut memberikan penghargaan/apresiasi kepada mahasiswa dan dosen. Diantaranya pendanaan untuk program kreatifitas mahasiswa dalam kategori PKM Roset Sosial, pendanaan program holistik pembinaan dan pemberdayaan desan (PHP2D), kepada Duta lingkungan Hidup. Kemudian dosen terbaik dari Prodi Manajemen Dr. Arizal dan Prodi Akuntansi diberikan kepada Satria Tri Nanda. SE., MSi

 



Majukan SDM dan Pembangunan Rohil, Unilak Kerjasama Dengan Kepenghuluan Rantau Bais
Minggu, 17 Okt 2021, 08:33:42 WIB, Dibaca : 33 Kali
Didepan Wisudawan, Rektor Unilak Berpesan Jika Ingin Sukses Dan Berhasil Muliakan Orang Tua
Rabu, 13 Okt 2021, 11:36:33 WIB, Dibaca : 136 Kali
Satgas Covid19 Pekanbaru Apresiasi Prokes Unilak Saat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
Selasa, 12 Okt 2021, 22:54:53 WIB, Dibaca : 160 Kali

Tuliskan Komentar

Hello!

Klik salah satu customer service kami untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email kepada kami info@unilak.ac.id

Support Customer Service PMB 1
6285349494909
Support Customer Service PMB 2
6285349494919
Hubungi kami dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB
Halo! Apa yang bisa kami bantu?
×
Apa yang bisa saya bantu?