Ket Foto :

Di Masa Pendaftaran Mahasiswa Baru, Unilak Pertahankan Akreditasi B Institusi

Jelang penerimaan mahasiswa baru di tingkat perguruan tinggi di Indonesia, kabar baik menghampiri kampus Universitas Lancang Kuning setelah mampu mempertahankan akreditasi B tingkat institusi. Setelah keluarnya sertifikat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional bernomor ban PT no. 207/SK/BAN-PT/AK-PPJ/PT/V/2020 yang ditandatangani oleh Prof. T Basaruddin selaku direktur dewan eksekutif.

Keberhasilan mempertahankan Akreditasi ini di sambut gembira oleh seluruh keluarga besar Unilak, Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.M.Hum yang di hubungi Sabtu(30/05/2020) mengatakan, akreditasi B ini patut disyukuri dan diapresiasi, Unilak mampu mempertahankannya di tengah persyaratan dan kompetensi yang semakin meningkat

 

“Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada Tim AIPT, dosen, pimpinan Unilak sebelumnya, karyawan, mahasiswa, alumni dan semua pihak yang telah bekerja keras dan membantu atas pencapaian ini,” ungkap Junaidi.

Di tambahkan Junaidi, di waktu yang hampir bersamaan, program studi Sastra Inggris Unilak juga mampu mempertahankan Akreditasi B setelah diterima sertifikat akreditasi. “Selamat untuk tim prodi dan fakultas yang telah bekerja keras, semoga ini mampu memacu dan memotivasi untuk dapat meningkatkan akreditasi A, tentunya kita semua harus bekerja keras agar dapat terwujud dengan cepat,” ucap Junaidi.
 
Di jelaskan Junaidi, dengan berhasil mempertahankan akreditasi B ini artinya 19 prodi S1 di Unilak telah berakreditasi A(unggul) dan B (bagus). Momentum ini tepat rasanya bagi, masyarakat, calon mahasiswa atau siswa yang baru tamat SMA menjadikan Unilak pilihan utama melanjutkan kuliah.
Dengan arkreditasi ini, kualitas pendidikan, SDM, Infrastruktur, pendidikan, jurnal, pengajaran, prasarana dan lainnya telah diakui oleh ban PT, karena dalam proses akreditasi unsur unsur-unsur tadi itu dinilai.
 

“Manfaatnya akreditasi B bagi lulusan Unilak adalah pertama, lebih mudah mencari pekerjaan, karena banyak institusi negara dan swasta dalam penerimaan kerja syarat administrasi minimal kampus berakreditasi B. Kedua mutu lulusan diakui. Tiga, bagi lulusan yang sudah bekerja untuk mengurus kepangkatan atau karir maka lebih mudah dan memenuhi syarat. Sementara bagi masyarakat manfaat akreditasi yaitu masyarakat mendapatkan haknya untuk memilih perguruan tinggi yang berkualitas, diakui negara, dan lain lain,” jeas Junaidi.

“Saat ini di Unilak Prodi Hukum dan Akuntansi telah berakreditasi A, Unilak berkomitmen untuk, dan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan mutu pendidikan, Mahasiswa dan lulusan. Dan di saat ini Unilak memberikan diskon uang pengembangan bagi yang mengambil jalur pasti kuliah,” tutup Junaidi