Cegah Covid 19 di Lingkungan Kampus, Unilak Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Cegah Covid 19 di Lingkungan Kampus, Unilak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 17 Sep 2020, 12:29:11 WIB, 253 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :


Unilak Pekanbaru- Seiring dengan meningkatknya kasus Covid 19 di Riau dan Pekanbaru, Unilak terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Pencegahan di lakukan dengan penyemprotan disinfektan ruang-ruang yang ada di kampus. Selasa-Rabu lalu. Selama dua hari, petugas dengan menggunakan baju hazmat masuk ke sudut ruang, seperti saat di gedung rektorat, fakultas Ilmu Budaya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh satuan tugas Covid 19 di Unilak.  Penyempotan ini sesuai dengan intruksi rektor. Di hadapan tim sekuriti dan pegawai Unilak, Rektor Unilak kembali mengingaktan unilak tingkatkan pengawasan, meningkatkan disiplin dan ketat setiap orang yang masuk ke Unilak. 

Selain dengan penyemprotan disinfektan, cara lain yang dilakukan adalah memeriksa suhu tubuh setiap orang yang masuk ke Unilak, dan wajibkan di lingkungan kampus memakai masker. Seperti yang terjadi di hari Rabu pagi,(17/09) seorang warga yang ingin masuk Unilak tidak menggunakan masker terpaksa harus balik kanan dan dilarang masuk. Fasilitas olaharaga yang biasa digunakan masyarakat umum juga ditutup.

Di Unilak, dua pintu gerbang dari jalan Yos Sudaros dan Umban Sari dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, dengan menggunakan alat pengukur suhu setiap orang yang masuk di periksa.

 "Kami berharap masyarakat yang biasa olahraga untuk dapat memahaminya. Kita semua harus menyadari pentingnya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan kampus.  Seluruh pegawai karyawan dan dosen, untuk wajib pakai masker". Ujar Rektor Senin lalu.

 

 

 



Manfaatkan Teknologi Saat Pandemi, Rektor Lantik Pejabat di Lingkungan Unilak
Kamis, 29 Okt 2020, 07:38:56 WIB, Dibaca : 23 Kali
Faperta Unilak Dorong Mahasiswa Berwirausaha Produk Agribisnis Halal dan Bermutu
Jumat, 23 Okt 2020, 23:05:01 WIB, Dibaca : 123 Kali
Sikapi Omnibus Law Dari Berbagai Perspektif, DPM Dan HIMA HTN FH Unilak Taja Webinar
Jumat, 16 Okt 2020, 10:28:41 WIB, Dibaca : 153 Kali

Tuliskan Komentar