Jumat, 27 Mar 2020, 11:06:14 WIB, 125 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto : Mesjid Al Fatah Unilak di semprot disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di tempat ibadah


Unilak- Dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan tempat Ibadah di kampus Universitas Lancang Kuning, pengurus mesjid Al Fatah Unilak menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruang dalam dan luar mesjid.Selasa(24/03/2020).

Pengurus mesjid Al Fatah yang juga dosen Unilak Kurniawan MPd, mengatakan, pengurus masjid melakukan berbagai upaya agar Jemaah masjid kampus dan masyarakat sekitar dapat melaksanakan Ibadah dengan tenang, tanpa rasa kuatir, yang dilakukan yaitu  pengurus diantaranya menjemur semua karpet, rutin membersihkan lantai masjid, penyediaan sabun suci tangan, penyediaan hand sanitizer, pemasangan kain putih untuk sujud dan rutin diganti, membuka sebagian karpet dan menghimbau  membawa sajadah sendiri, kemudian penyemprotan disinfektan oleh pengurus Masjid dengan mengikuti standard WHO.

" untuk penyemprotan disinfektan, pengurus memutuskan untuk melaksakan secara swadaya & swadana, dengan membeli perlengkapan penyemprotan, supaya penyemprotan bisa rutin dilaksanakan" Sebut Kurniawan.

Terkait dengan pelaksanaan shalat Jumat,di jelaskannya, shalat jumat tetap dilaksanakan sesuai dengan arahan dan himbauan MUI Riau, dimana daerah kampus Unilak dan sekitarnya masih kondusif dari covid 19, dengan tetap memperhatikan dan menghimbau kepada jemaah untuk membawa sejadah sendiri. Dan sebelum shalat jumat akan di lakukan penyemprotan disinfekktan, tidak hanya mesjid lingkungan kampus, tim penyemprotan masjid ini juga akan turut berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan di Lingkungan kampus Unilak.

"Mari kita berdoa, mudah-mudahan situasi Rumbai, Pekanbaru dan negara kita  dijauhkan ALLAH  dari hal-hal yang tidak baik" Harap Kurniawan.

 

 



Jelang Hari Raya Idul Fitri, Unilak Berikan Paket Internet Gratis Untuk Mahasiswa
Sabtu, 23 Mei 2020, 08:40:08 WIB, Dibaca : 95 Kali
Dua Pegawai Purna Bhakti, Rektor Ucapkan Terima Kasih Atas Kontribusi Memajukan Unilak
Rabu, 20 Mei 2020, 21:46:40 WIB, Dibaca : 231 Kali
Tingkatkan Pelayanan, Rektor Unilak Resmikan Ruang Pendaftaran Mahasiswa Baru
Selasa, 19 Mei 2020, 13:33:36 WIB, Dibaca : 144 Kali

Tuliskan Komentar

Pantau Penyebaran Virus COVID-19 di Indonesia

Mengambil Data... Positif
Mengambil Data... Meninggal
Mengambil Data... Sembuh

Update Terakhir

Mengambil Data...

Sekilas Info

ingkatkan Kualitas Penelitian LLPM Unilak Gelar Bimtek, Hadirkan Riviewer Rispro LPDP
Ciptakan Mahasiswa Unggul, Unilak Kerjasama Dengan BUMN Melalui Program Magang
Selain Ijazah, Mahasiswa FKIP Unilak Dilengkapi SKPI
International Seminar on Synergy of University in the Industrial Era 4.0

Statistik Pengunjung

Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 274
Hits hari ini 509
Total Hits 9753
Total pengunjung 3966

Video Profil