Ket Foto :

Berjuang di Kalimantan, 4 Mahasiswi Unilak Raih Emas Harumkan Nama Riau di Pomnas

Unilak Riau - 4 Mahasiswi Unilak Riau berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau dalam kompetisi nasional yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII yang berlangsung di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, sebagai tuan rumah yaitu Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Keberhasilan 4 mahasiswi Unilak mempersembahkan medali emas cabor Sepak Takraw beregu putri bagi Riau dipersembahkan oleh Nabila, Putri Nasoha Mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi Publik, Wan Anisa Fakultas Teknik dan Puput Melnia pada hari Sabtu 18 November 2023 di Universitas Lambung Mangkurat.

Keberhasilan mahasiswa Unilak meraih medali disambut gembira oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M Hum. Selamat , lagi-lagi mahasiswa kita mampu mengharumkan nama Riau di kancah nasional, ini membanggakan dan patut diapresiasi. Di Unilak memang melakukan pembinaan bagi mahasiswa berdirinya berbagai unit kegiatan kemahasiswa bidang olaharga, ini merupakan sarana mahasiswa untuk berprestasi dan berlatih disamping mereka yang atlet mendapakan dukugan dari Pengurus Induk Cabong Olaharga.

 “ Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, Pengurus Cabor, Koni dan Pemrov Riau, sehingga mereka berhasil mengharumkan nama Riau. Untuk atlet yang ingin kuliah, Unilak dapat menjadi pilihan tepat, prestasi ok, gelar sarjana juga bisa di raih.” Ujar Prof Dr Junaidi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Riau ini.

Disebuktannya lagi, prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Unilak, namun juga Riau, ini membuktikan bahwa mahasiswa kita  bisa dan mampu bersaing di kancah nasional. Salah satu mahasiswi kita Wan Anisa bahkan telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional karena ikut membela Indonesia untuk Sepak Takraw di Sea Games dan meraih perunggu.” Ucap Prof Dr Junaidi.

Disebutkan Prof Junaidi, berharap lompatan prestasi mahasiswi kita akan terus berlanjut hingga di PON Aceh Sumut 2024 dan di kancah internasional baik Sea Games maupun Asean Games, mereka masih muda, dan dalam usia emas, kalau olahraga ini tolak ukurnya kan prestasi maka kita dukung dan doakan mereka akan terus berprestasi.

Sementara itu  Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto yang juga Wakil Ketua Bapomi Riau merasa bangga dan senang atlet Riau bisa menyumbang medali emas. Cabor Sepak Takraw memang menjadi salah satu andalan untuk meraih emas, dan akhirnya terwujud, sesuai prediksi. Ini menjadi sejarah karena dua tahun berturut turut penyelenggaraan POMNAS Sepak Takraw Riau mampu meraih emas setelah sebelumnya di Padang tahun 2022.

Dijelaskan Dr Bagio dengan raih emas sepak takraw saat ini Riau berada di posisi 18 dengan 1 emas, 3 perak 3 perunggu. Tambahan Perak didapat dari Aqli Rahmana untuk cabor catur Kilat perorangan putra. Hingga kini total Riau sudah mendapatkan 7 emas dengan rincian 1 emas, 3 perak, 3 perunggu. Selama di Kalimanantan Selatan untuk mendukung kebutuhan dan atlet yang berasal dari Unilak, mengirimkan dua pendamping mereka adalah M Nur S.Sos dan Jufrinata SH